Kamis, 17 Mei 2018 13:17 WITA

Bahas Temuan BPK, Pemprov Sulsel Abaikan Stadion Mattoangin dan Gedung PWI

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bahas Temuan BPK, Pemprov Sulsel Abaikan Stadion Mattoangin dan Gedung PWI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan rapat yang dipimpin oleh Sekprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, tentang penyampaian hasil temuan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. 

Dalam rapat tersebut, Pemprov Sulsel membahas temuan BPK termasuk sejumlah aset. Namun, Pemprov Sulsel seakan mengabaikan Stadion Mattoangin dan Gedung PWI, karena kedua aset Pemprov Sulsel tersebut tidak dibahas dalam rapat itu. 

Ketua BPK RI Harry Azhar Azis sempat menyesalkan karena permasalahan Stadion Mattoangin dan Gedung PWI tidak bisa di selesaikan Pemprov. Hal ini sempat diucapkannya seusai menyerahkan WTP Ke 8 Kali kepada Pemprov Sulsel. 

Namun, Tautoto pun berdalih, katanya meskipun tidak dibahas dalam rapat tentang penyampaian hasil temuan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 namun tetap ada langkah-langkah yang diambil. 

"Kepala Biro Aset memerintahkan kepala unit untuk koordinasikan dengan Inspektorat bagaimana langkah selanjutnya kalau dia mesti pengembalian harus dikembalikan," tegasnya. 

Seperti diketahui kedua aset pemprov ini, Stadion Mattoangin dan Gedung PWI sudah lama dikuasai oleh pihak ketiga. Sehingga sulit untuk mengembalikan menjadi aset Pemprov Sulsel.