Kamis, 17 Mei 2018 12:02 WITA

Berikut Jam Pelayanan Kanwil DJP Pajak Sulselbarta Selama Ramadan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Berikut Jam Pelayanan Kanwil DJP Pajak Sulselbarta Selama Ramadan
Foto: Int.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selama Ramadan jam pelayan di sejumlah instansi pemerintahan berubah. Begitu pula di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra).

Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Sulselbartra, Agie Sugiha yang dihubungi Rakyatku.com mengatakan, jam pelayanan di Kanwil  Pajak berubah selama Ramadan, yakni pukul 08.00 - 15.00 wita, dari hari biasanya pukul 08.00 hingga 16.00 wita.

"Sedangkan pelayanan yang diberikan tetap sama," katanya

Seperti diketahui Pemerintah menyesuaikan jam kerja PNS (Pegawai Negeri Sipil), TNI, dan Polri. Jadwal kerja ini berlaku selama Ramadan 2018. 

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 336 tahun 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI pada bulan puasa, jam kerja dikurangi satu jam dari biasanya.

Hal ini diberikan agar ASN atau PNS yang melaksanakan puasa dan dapat meningkatkan ibadahnya. Walaupun berpuasa, Menteri PANRB Asman Abnur berpesan agar pelayanan publik tetap berjalan dan ASN tidak mengabaikan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.