Kamis, 17 Mei 2018 10:29 WITA

Sertifikasi Guru di Parepare Cair Pekan Ini

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sertifikasi Guru di Parepare Cair Pekan Ini

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kabar gembira bagi para Guru penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau Sertifikasi di kota Parepare, karena paling cepat pekan ini dana tersebut sudah dicairkan oleh Pemerintah Kota Parepare.

“Kita usahakan Insya Allah bulan ini cair,” ujat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Nasarong, Kamis (17/5/2018).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Parepare, Ramli merincikan bahwa sebanyak 971 guru di Kota Parepare, masing-masing 872 guru SD dan SMP, serta 99 guru TK segera mendapatkan tunjangan sertifikasi tersebut.

“Insya Allah paling cepat minggu ini. Kami usahakan bulan ini segera cair. Sekarangkan sementara proses di BKD, jadi kalau tahapannya sudah selesai dana tersebut sudah masuk di rekening masing-masing,” ujar Ramli yang juga menjabat sebagai Pengelola Tunjangan Profesi.

Seperti yang diketahui Pemerintah mengalokasikan Rp. 11.325.274.600 dari Dana Alokasi Khusus untuk TPG atau serifikasi bagi guru di Kota Parepare.