Kamis, 17 Mei 2018 08:00 WITA

Video Detik-Detik Sebelum Ustaz Abdul Somad Dikagetkan Suara Tembakan

Editor: Abu Asyraf
Video Detik-Detik Sebelum Ustaz Abdul Somad Dikagetkan Suara Tembakan
Penampilan Ustaz Abdul Somad di kantor gubernur Riau, Rabu (16/5/2018).

RAKYATKU.COM - Dai kondang, Ustaz Abdul Somad punya kenangan khusus dengan Ipda Auzar, polisi yang tewas tertabrak mobil terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018).

Ustaz Somad mengunggah foto Ipda Auzar di akun Instagramnya. Pada keterangan foto tersebut, dia menceritakan awal perkenalannya dengan polisi yang lebih dikenal sebagai "ustaz" tersebut.

"Itikaf bersama Dr. Musthafa Umar di Masjid An-Nuur Riau tahun 2009. Berkenalan dengan Pak Tri, kemudian Pak Tri membawa saya ke Masjid Nurul Islam. Disanalah pertama kenal dengan Pak Auzar. Selalu memakai jubah putih, senyumnya lepas, orangnya ramah," tulis Ustaz Somad. 

"Setelah lama, baru saya tahu bahwa beliau Polisi. Pagi ini seorang Polisi memberitahu saya bahwa Pak Auzar sudah meninggal dunia. Semoga Allah membalas segala kebaikannya," lanjut Ustaz Somad.

Saat pelaku beraksi, Ustaz Abdul Somad masih berada di kantor gubernur Riau menyampaikan tausiah menjelang Ramadan. Dia diundah khusus Pemprov Riau untuk menyampaikan tausiah bertema "Semangat Ramadan Wujudkan Aparatur Sipil Negara yang Profesional dan Berintegritas."

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim turut hadir dalam acara itu. Suara tembakan di Mapolda Riau terdengar sangat jelas dari kantor gubernur. Maklum, kedua kantor itu berhadap-hadapan. Hanya berjarak ratusan meter.

Tausiah itu disiarkan secara live melalui channel YouTube. Ceramah Ustaz Abdul Somad itu berdurasi 42:21 Menit.