Rabu, 16 Mei 2018 22:51 WITA

Mobil Mantan Gubernur Sulsel Tabrakan di Barru, Istri Amin Syam Dilarikan ke RS Siloam

Editor: Abu Asyraf
Mobil Mantan Gubernur Sulsel Tabrakan di Barru, Istri Amin Syam Dilarikan ke RS Siloam
Apiaty Kamaluddin, istri mantan Gubernur Sulsel Amin Syam dilarikan ke RS Siloam usai kecelakaan lalu lintas di Barru, Rabu (16/5/2018).

RAKYATKU.COM,BARRU - Kecelakaan lalu lintas menimpa mobil yang ditumpangi Gubernur Sulsel periode 2003-2008, Amin Syam (72) dan istrinya Apiaty Kamaluddin (64), Rabu sore (16/5/2018). Kecelakaan terjadi di Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Akibat insiden itu, Amin Syam mengalami luka ringan di bagian wajah. Namun, kondisinya dilaporkan baik-baik saja.

Sementara istrinya, Apiaty Syam mengalami benturan di bagian dada, luka sobek di lutut kanan, dan jidad. Saat ini Apiaty sudah dirujuk ke salah satu Rumah Sakit Siloam Makassar, setelah sempat mendapat pertolongan pertama di RSUD Barru.

Penumpang lain, yakni Fatmiriani (49) mengeluh nyeri di bagian dada. Sementara sopir Samiruddin (48) tidak mengalami cedera.

"Hasil pemeriksaan, empat penumpang mobil semuanya stabil. Hanya saja istri pak Amin Syam dirujuk ke RS Siloam Makassar untuk dilakukan pemulihan," ujar Dirut RSUD Barru, Dr Amis Rivai.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat sebuah mobil boks bernomor polisi DD 8940 KU yang dikemudikan Alex (54) melaju dari arah Makassar menuju arah Parepare.

Sesampainya di TKP, dari arah berlawanan juga melaju mobil nomor polisi DD 1 AK yang ditumpangi Amin Syam. 

"Diduga sopir Pak Amin Syam tidak menyadari adanya pengalihan jalur. Sehingga kedua mobil itu bertabrakan," jelas Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin yang dikonfirmasi terpisah.

Dari kejadian itu, lanjut AKP Sainuddin, semua penumpang baik mobil Amin Syam maupun truk boks, selamat.