Rabu, 16 Mei 2018 23:30 WITA

Tarawih Perdana, Husler Imbau Jemaah Bantu Rampungkan Masjid Agung Malili

Editor: Abu Asyraf
Tarawih Perdana, Husler Imbau Jemaah Bantu Rampungkan Masjid Agung Malili
Bupati Luwu Timur Thorig Husler

RAKYATKU.COM - Memasuki bulan Ramadan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam melaksanakan salat tarawih secara bersama-sama di Masjid Agung Malili. Ibadah salat tarawih perdana ini juga diikuti ratusan jemaah di Kota Malili, Rabu malam (16/5/2018).

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa. Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengajak seluruh jemaah agar memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk meningkatkan kualitas iman dan memperbanyak ibadah baik kepada Allah subhanahu wata'ala maupun ibadah sosial kepada sesama manusia.

Ia juga mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk bersama-sama membantu merampungkan bangunan Masjid Agung Kota Malili. Menurutnya Masjid Agung Malili merupakan kebanggaan masyarakat dan ikon Kota Malili.

"Insya Allah pemerintah daerah juga akan terus mendukung upaya untuk merampungkan masjid ini. Semoga tahun 2019 sudah bisa rampung bangunan masjid ini," jelas Husler.

Tarawih Perdana, Husler Imbau Jemaah Bantu Rampungkan Masjid Agung Malili

Kepada aparatur pemerintah, Husler juga mengingatkan agar tetap disiplin melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya meski terjadi pengurangan jam kerja selama Ramadan, namun tidak boleh dijadikan alasan untuk bersantai apalagi bermalas-malasan.

"Ibadah puasa jangan dijadikan sebagai alasan mengurangi produktivitas kerja karena rasa lapar dan dahaga, tetapi jadikan ibadah puasa sebagai motivasi untuk meningkatkan produktivitas. Mari kita optimalkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua panitia pembangunan Masjid Agung Malili, HM Siddiq BM mengatakan untuk merampungkan masjid ini paling tidak dibutuhkan anggaran kurang lebih mencapai Rp9 miliar.

Wakil Ketua DPRD ini juga telah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas dukungannya terhadap pembangunan Masjid Agung. Namun Siddiq juga mengakui keterbatasan dana pemerintah daerah sehingga dibutuhkan dukungan jemaah untuk bisa menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Malili. (hr/hms)