Rabu, 16 Mei 2018 22:15 WITA

Aktivis Sulsel Desak Pemerintah dan DPR Sahkan UU Anti Terorisme

Editor: Abu Asyraf
Aktivis Sulsel Desak Pemerintah dan DPR Sahkan UU Anti Terorisme
Sejumlah aktivis di Sulawesi Selatan mendesak agar pemerintah dan DPR segera mengesahkan UU Anti Terorisme.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Maraknya aksi terorisme yang meresahkan masyarakat belakangan ini, membuat sejumlah pihak mendesak pemerintah pusat untuk segera mengesahkan UU Anti Terorisme.

Sejumlah aktivis di Sulawesi Selatan mendesak agar pemerintah tidak diam lagi. Dengan disahkannya UU Anti Terorisme, setidaknya dianggap menjadi salah satu langkah preventif bagi para pelaku teror.

"Kami juga meminta kepada DPR RI agar segera mengesahkan UU Anti Terorisme. Pemerintah tidak boleh lagi tinggal diam atas kejadian ini," tegas Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah, dalam orasinya saat melakukan unjuk rasa, di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada Rabu (16/5/2018).

Ditegaskan, HMI Cabang Gowa Raya mengutuk keras, kejadian yang terjadi di sejumlah daerah dalam waktu sepekan terakhir. 

"Kita patut berduka yang mendalam atas jatuhnya belasan korban jiwa serta luka-luka. Mari kita mendoakan yang terbaik untuk korban dan mendoakan agar segera sembuh bagi korban yang saat ini masih di rawat," imbau mahasiswa UIN Alauddin Makassar tersebut.

Senada dengan itu, Wakil Bendahara KNPI Sulsel, Fadil Rezky Noer juga meminta, agar pemerintah, Polri dan TNI lebih sigap lagi dalam mengantisipasi kejadian-kejadian serupa.

Menurutnya, aksi terorisme yang terjadi membuat masyarakat se-Indonesia merasa kurang nyaman. Meskipun, hanya terjadi di sejumlah daerah. 

"Saya mengutuk keras pelaku di balik aksi teror bom di Surabaya. Dan meminta Kapolri dan Panglima TNI untuk mengusut tuntas pelaku dibalik aksi teror bom tersebut," tegas Fadil.

"Harus ada keterlibatan bersama untuk mencegah pelaku terorisme karena ini merusak tatanan kebhinekaan kita," pungkas Fadil. 

Berita Terkait