Rabu, 16 Mei 2018 21:43 WITA

Jaga Salat Tarawih Perdana di Al Markaz, Satpol PP Bertengger di Atap

Editor: Abu Asyraf
Jaga Salat Tarawih Perdana di Al Markaz, Satpol PP Bertengger di Atap
Personel Satpol PP berjaga-jaga di atap koridor Masjid Al Markaz Al Islami, Rabu malam (16/5/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelaksanaan salat tarawih perdana di Masjid Al Markaz Al Islami berlangsung aman, Rabu malam (16/5/2018). Ribuan jemaah hadir. Mereka meluber hingga ke pelataran.

Sebelum salat tarawih, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al Markaz Al Islami Prof Dr Basri Hasanuddin MA tampil memberikan beberapa wejangan.

Pelaksanaan salat tarawih di Masjid Al Markaz dijaga aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Personel Satpol PP tampak tak mau kalah. Mereka terlihat awas dalam mengamankan ibadah umat muslim yang ada di Makassar.

Beberapa personel Satpol PP tampak bertengger di atap koridor untuk mengawasi pelaksanaan salat tarawih. Mereka berjaga di atas layaknya sniper.

Sebelumnya pada Rabu siang (16/5/2018), Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani mengatakan bahwa pengamanan ketat di dilakukan selama Ramadan bersama dengan aparat TNI. Langkah ini dilakukan mengingat beberapa hari terakhir, beberapa daerah di Indonesia dilanda teror bom. 

"Kita akan melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah terutama di masjid-masjid yang akan melaksanakan salat tarawih dan subuh. Pengamanan ini sangat penting kita lakukan apalagi mengingat situasi Indonesia saat ini masih dilanda oleh teror," kata Dicky saat jumpa pers di salah satu kedai kopi di Makassar, Rabu (16/5/2018).

Dicky juga mengatakan, polisi meminta kepada MUI atau FKUB memantau para penceramah di masjid agar tidak membawakan materi yang mengangkat isu radikalisme. "Jadi ajaran-ajaran radikalisme tolong dihilangkan agar tidak memicu masyarakat untuk melakukan aksi terorisme," katanya.