Rabu, 16 Mei 2018 21:00 WITA

NasDem Sidrap Konsolidasi Jelang Pleno Penetapan Bacaleg

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
NasDem Sidrap Konsolidasi Jelang Pleno Penetapan Bacaleg
Konsolidasi yang digelar Partai Nasdem Sidrap, Rabu (16/5/2018).

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Menyambut Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai NasDem mulai bergerak cepat untuk bersiap memenangkan pesta politik lima tahunan itu. Salah satunya dengan melakukan penjaringan kader-kader terbaik untuk maju menjadi calon legislatif.

Partai yang mengusung semangat restorasi itu melakukan konsolidasi sebagai persiapan rapat pleno bakal calon legislatif partai Nasdem, Rabu (16/5/2018). Rapat dipimpin Ketua DPC NasDem Sidrap, Syamsu Marlin dan dihadiri Ketua Bappilu, H Bahrul Appas dan struktur partai serta KSN.

Ketua Partai NasDem Sidrap, Syamsu Marlin mengatakan sekitar 40 bacaleg sudah dilaunching untuk mempersiapkan diri memenangkan kontestasi Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif pada April 2019 mendatang.

"Kita sudah mulai bergerak cepat saat ini, karena perlu persiapan yang matang, terorganisir dan tersistem baik untuk memenangkan perhelatan politik di dua tahun mendatang ini. Partai NasDem harus mendulang kemenangan di setiap dapil," tegasnya di sekretariat Partai NasDem di Jalan Ganggawa, Pangkajene.

Menurutnya, bakal caleg selanjutnya akan diberikan  pembekalan untuk bersiap turun ke lapangan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai bakal calon legislatif.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Bappilu NasDem Sidrap, H Bahrul Appas.  Ia mengatakan bahwa para bakal caleg dan kader dari Partai NasDem harus dipersiapkan sejak lama untuk menghadapi kontestasi-kontestasi politik ke depan baik pada pilkada 2018 maupun untuk pileg 2019 nanti.

“Kader NasDem harus sanggup memenangkan suara yang banyak untuk bisa menjadi pemenang dan untuk mencapai itu harus memiliki semangat untuk kerja keras dan jangan pesimistis, tetapi harus membangun optimisme," tandasnya.