Rabu, 16 Mei 2018 18:51 WITA

Jalan Tak Kunjung Rampung, Mahasiswa Demo ke Gedung DPRD Pangkep

Editor: Mulyadi Abdillah
Jalan Tak Kunjung Rampung, Mahasiswa Demo ke Gedung DPRD Pangkep
Foto: IST

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sekitar sepuluh mahasiswa IPPM Pangkep Koordinator Unismuh berunjuk rasa di depan gedung DPRD Pangkep, Rabu (16/5/2018). Tidak hanya menyampaikan orasi, mereka juga berdialog dengan beberapa anggota DPRD.

Ahmad, salah seorang mahasiswa mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan jalan di beberapat titik di Pangkep. Diantaranya Tondong Kura dan di beberapa titik di Kecamatan Minasatene, Pangkep.

"Penganggaran dan alokasi jelas 160 hari kalender, dihitung sampai sekarang sudah lewat, dan sampai sekarang belum rampung 100 persen. Kalau memang dilanjutkan kenapa tidak ada papan proyeknya?," ujar Ahmad.

Ketua Komisi III DPRD Pangkep yang menerima aspirasi mahasiswa mengatakan, bahwa sumber anggaran untuk pembangunan jalan bukan hanya dari APBD. 

"Namun mengenai ruas jalan Tondong Kura, mungkin dari anggaran yang ada hanya sampai di situ, dan pada tahun anggaran selanjutnya akan dilanjutkan," ungkap Pattola.

Dialog antara mahasiswa dan DPRD Pangkep siang tadi, juga dihadiri Seketaris dan Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum Pangkep yang kemudian turut memberikan penjelasan kepada mahasiswa.