Rabu, 16 Mei 2018 22:00 WITA

Kejati Sulsel Resmi Bentuk Tim Satgassus untuk Tindak Pidana Korupsi 

Editor: Abu Asyraf
Kejati Sulsel Resmi Bentuk Tim Satgassus untuk Tindak Pidana Korupsi 
Kajati Sulsel Tarmizi

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi Sulsel mengungkapkan bahwa tindak pidana korupsi yang terjadi di Sulawesi Selatan kini sedang marak. Untuk memerangi hal tersebut, Kejati saat ini telah melakukan upaya dengan membentuk tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) penanganan dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi. 

Kepala Kejati Sulsel, Tarmizi menagatakan pembantukan Satgassus ini sangat diperlukan. Ia mengatakan dengan satgassus ini, para pelaku tindak pidana korupsi akan berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan yang sudah dikategorikan luar biasa ini. 

"Karena melihat masih tingginya perilaku korupsi maka dibutuhkan Satgassus,"ujarnya, Rabu (16/5/2018).

Tarmizi menambahkan penegakan hukum tidak hanya dalam bentuk pencegahan tetapi juga dalam bentuk penindakan dan hal itu harus berjalan. Untuk itu dengan keberadaan Satgassus ini, maka penindakan tindak pidana korupsi bisa lebih intensif, sehingga kerugian uang negara akibat praktik korupsi ini bisa diselamatkan lebih banyak lagi.

"Upaya pencegahan dan penindakan harus berjalan untuk mewujudkan Indonesia tanpa korupsi,"pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun Rakyatku.Com, ada tiga puluh dua jaksa dari Kejaksaan Tinggi yang dilantik dan dimasukkan dalam tim Satgassus Kejati Sulsel ini.