Rabu, 16 Mei 2018 17:08 WITA

Teror Kantor polisi di Jatim dan Riau, Polda Sulsel: Kita Sudah Ada Personel Khusus

Penulis: Syukur
Editor: Mays
Teror Kantor polisi di Jatim dan Riau, Polda Sulsel: Kita Sudah Ada Personel Khusus
Dicky Sondani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel berharap, teror di kantor polisi yang terjadi di Jawa Timur dan Riau, tidak terjadi di Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, perkembangan di Makassar masih belum terlalu signifikan seperti di daerah yang lain. Walaupun teror ada di setiap daerah di Indonesia, tetapi Dicky mengatakan, Polda Sulsel sudah pasti memonitor.

"Semoga saja di Makassar, kawan-kawan X ini bisa menyadari bahwa perbuatan bom bunuh diri itu adalah salah," ungkap Dicky, Rabu (16/5/2018).

Dicky menambahkan, sampai hari ini pun tidak bisa dideteksi siapa yang akan bom bunuh diri. Pasalnya menurut Dicky, sekarang mereka mempunyai sistem yang agak baru.

"Kalau dulu mereka berkelompok, sekarang mereka membawa keluarga. Di surabaya mereka membawa anak istri, itu adalah taktik mereka untuk mengelabui petugas," tambahnya.

loading...

Untuk mengantisipasi terjadinya teror, Dicky mengaku telah melakukan peningkatan pengamanan di Bandara dan di Pelabuhan. Menurutnya, peningkatan pasti ada baik di bandara, pelabuhan laut, dan juga di perbatasan antara Sulsel dan Sulteng. 

"Polisi di perbatasan sudah akan melakukan razia-razia, karena perbatasan Sulsel dan Sulteng juga sangat dekat. Jangan sampai nanti ISIS yang ada di Filipina masuk di wilayah kita sampai di Sulsel," tambahnya.

Dicky mengatakan, untuk menjaga keamanan, pihaknya berkerja sama dengan TNI dan masyarakat. Dengan kerja sama dari seluruh pihak, pengamanan kata dia bisa maksimal.

"Kita sudah ada personel khusus yang disiapkan. Brimob sudah ada, pasukan Gegana sudah ada, mereka adalah pasukan yang terlatih untuk menghadapi aksi teror ini. Untuk melacak keberadaan pelaku, kita kerja sama dengam Densus 88, Polda Sulsel bersama Densus 88 akan melacak dari para pelaku teror ini," tambahnya.

Loading...
Loading...