Rabu, 22 Juni 2016 12:26 WITA

Beberapa Ruas Jalan Parepare Rusak, Pemkot Janji Tambal

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Beberapa Ruas Jalan Parepare Rusak, Pemkot Janji Tambal
ilustrasi jalan rusak

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi membuat beberapa ruas jalan di Kota Parepare tergenang dan rusak. Salah satunya Jl Bau Massepe, yang merupakan jalur trans Sulawesi.

Juga di  Jembatan Sumpang Minangae menuju ke Utara yang dinilai paling parah. Jembatan peninggalan belanda ini pada beberapa bagian sambungan sudah rusak parah, dengan meninggalkan lubang di sekitarnya.

“Bahaya kalau tidak dikerjakan, apalagi jika pada saat volume kendaraan meningkat jelang lebaran, pasti sangat mengganggu, masih untung jika tak ada yang kecelakaan di sini karena jalanannya rusak,” ungkap Aslan, salah seorang pengendara, Rabu (22/6/2016).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengakui jika beberapa titik di Jl Bau Massepe memang sudah seharusnya diperbaiki. Dia menjelaskaan, jika jalan Bau Massepe dan beberapa ruas jalan di Kota Parepare merupakan jalur nasional yang menjadi intervensi Balai Besar Jalan di Makassar.

Loading...

“Jalan Sultan Hasanuddin sampai Jl Baso Daeng Patompo, Jl Lasinrang, Jl Andi Arsyad mulai Depot Pertamina sampai batas Pinrang, kemudian Jl Karaeng Burane, Jl Jenderal Ahmad Yani, dan termasuk sepanjang Jl Bau Massepe. Jadi ada 7 jalan Nasional yang ada di Parepare. Dan kewenangan perbaikan dan pemeliharaan itu ada di Balai Besar Jalan di Makassar,” jelasnya.

Syamsuddin berjanji jika pada saat jelang puncak arus mudik jalanan tersebut masih belum diperbaiki, maka jalan terakhir adalah menambalnya.

“Kami hanya bisa sebatas melakukan penambalan saja pada jalan-jalan yang rusak, namun kami akan koordinasikan ke Balai besar dulu,” janjinya.

Loading...
Loading...