Selasa, 15 Mei 2018 23:03 WITA

Karaeng Jalling Siap Maju Pileg 2019

Editor: Fathul Khair Akmal
Karaeng Jalling Siap Maju Pileg 2019
Karaeng Jalling (baju putih)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah mengabdi selama 12 tahun di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, mantan Sekretaris KPU Sulsel, Annas GS nampaknya telah siap untuk mencoba tantangan baru didunia politik.

Karaeng Jalling, sapaan akrabnya, membenarkan dirinya siap maju menjadi calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan.

"Setelah dari KPU ini saya ingin fokus terjun ke dunia politik. Salah satunya dengan mempersiapkan diri untuk maju sebagai caleg di DPRD Sulsel," tuturnya, Selasa (15/5/2018).

Kareng Jalling akan mencalonkan diri sebagai bakal caleg DPRD Sulsel dari daerah pemilihan (dapil) empat yang meliputi Selayar, Bantaeng, dan Jeneponto.

Disinggung mengenai partai politik apa yang akan dikendarainya, Karaeng Jalling belum mau membeberkan lebih jauh.

"Intinya sudah banyak parpol yang ajak bergabung. Tetapi saya belum putuskan, kita lihat saja nanti," tutup pria kelahiran Jeneponto tersebut.

Sekedar diketahui, Karaeng Jalling resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai Sekretaris KPU Sulsel sejak tanggal 3 Mei lalu meskipun masa jabatannya baru berakhir pada bulan September 2018 mendatang.

Saat ini, posisi Karaeng Jalling diamanahkan kepada Plt. Sekretaris KPU Sulsel yang juga Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sulsel, Adnan Tahir.