Selasa, 15 Mei 2018 16:49 WITA

Sulsel Raih WTP Ke-8 Kali

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Sulsel Raih WTP Ke-8 Kali

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel kembali berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kalinya untuk laporan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2017.

Hal ini di umumkan Kepala BPK RI Harry Azhar Azis dalam rapat Paripurna penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di, gedung DRPD Sulsel, Selasa (15/5/2018).

Harry Azhar Azis mengatakan, BPK telah melakukan pemeriksaan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2017.  Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK menemukan laporan keuangan Pemprov Sulsel tahun 2017 telah disajikan secara wajar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

"Laporan keuangan Pemprov Sulsel tahun 2017 telah disajikan secara wajar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan. Ditetapkan secara memadai, tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung secara material terhadap laporan keuangan dan unsur unsur sistem pengendalian internal telah disusun secara memadai," ujar Harry Azhar Azis. 

loading...

Setelah menyebutkan empat poin tersebut, Harry Azhar Azis mengumumkan Pemprov Sulsel kembali berhasil mempertahankan opini WTP ke-8.

"Berdasarkan empat poin tersebut kami simpulkan bahwa laporan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2017 adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kalinya," ungkapnya.

Harry pun mengucapkan selamat kepada Pemprov Sulsel yang berhasil mempertahankan WTP ke-8. "Atas nama pimpinan BPK saya mengucapkan selamat atas prestasi tersebut, saya berharap tidak hanya berhenti di 8 Kalinya tapi tetap berlanjut sampai 9 kali dan dapat dipertahankan," tutupnya.

Loading...
Loading...