Senin, 14 Mei 2018 20:27 WITA

Amin Syam Singgung Kader "Kutu Loncat"

Editor: Aswad Syam
Amin Syam Singgung Kader
Amin Syam (kanan), berbicara di depan kader Partai Golkar, dan dipandu, Armin Mustamin Toputiri di Hotel Sahid, Senin (14/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua Partai Golkar Sulsel, Amin Syam meminta kepada semua kader untuk tidak mudah pindah partai. Apalagi kata Amin Syam, bila hasrat politiknya tidak terwujud di Partai Golkar.

Amin mencontohkan dirinya, yang hingga saat ini masih menjadi kader Golkar, meskipun tak lagi menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

"Seharusnya contoh saya 16 tahun menjadi ketua Golkar, dan sampai saat ini tidak pernah tinggalkan Golkar. Bukan semata karena saya tentara yang mendirikan Golkar dan searah dengan doktrin Golkar, tapi saya ini punya banyak hutang budi pada Golkar," kata Amin Syam, saat menjadi pemateri pada kegiatan workshop dan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar pada tahap ketiga, di Hotel Sahid Jaya Makassar, Senin (15/5/2018).

Amin mengaku jadi bupati Enrekang, Ketua DPRD Sulsel, Gubernur Sulsel, Anggota MPR-RI Utusan Golongan, semua itu karena jasa-jasa Golkar. "Jadi mana mungkin saya mengkhianati Golkar," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Amin Syam berbicara di hadapan ratusan kader Golkar, yang sebagian besar merupakan bakal calon legislatif baik kabupaten /kota maupun provinsi.

Ia berharap, agar kader Golkar di Sulsel tidak pindah partai alias jadi kutu loncat. Amin Syam mengajak kadernya ikut membesarkan partai beringin di Sulsel.

Amin Syam menegaskan, jangan ada kader yang mengikuti jejak kader Partai Golkar lainnya, yang sudah menikmati banyak fasilitas dari Golkar tapi kecewa. Dan akhirnya berpindah ke partai lain.

"Saya minta pada semua kader, jangan meniru orang-orang seperti itu. Jangan sesekali kita menyimpan sejarah cacat politik kita seperti itu pada generasi kita berikutnya," tegasnya.