Minggu, 13 Mei 2018 22:28 WITA

Jelang Ramadan, Sri Rahmi Bagi-bagi Sandal dan Mukena

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang Ramadan, Sri Rahmi Bagi-bagi Sandal dan Mukena

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Banyak cara umat Islam menyambut Ramadan. Tapi gaya politisi PKS yang satu ini memang beda.  

Sri Rahmi bersama komunitas Peduli Masjid, membagikan sandal wudhu dan mukena ke beberapa masjid yang selalu disinggahi salat oleh musafir. 

"Sabtu kemarin kami mengadakan Daurah Alquran, mengajarkan ibu-ibu cara membaca Alquran yang tartil, tadi siang kami gelar tausiyah menyambut Ramadan. Sore ini kami berbagi ke masjid," kata Sri Rahmi.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak melihat jumlah yang dibagikan, namun yang terpenting adalah membangun kepedulian masyarakat terhadap masjid.  

"Saya sering mampir di masjid, mukenanya tidak layak dan tidak tersedia sandal wudhu. Untuk Ramadan kali ini, Alhamdulillah beberapa teman yang peduli tergerak menyisihkan dananya untuk berinfak ke masjid. 
Tahun ini kami berinfaq ke 5 masjid yang berada di posisi strategis lalu lalang musafir di sekitar Tallo. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi," jelasnya.  

Wawan, remaja Masjid Jami' Rappokalling menyampaikan sukacitanya atas bantuan yang diberikan pada masjidnya. "Alhamdulillah,  ini sangat bermanfaat bagi jamaah. Terimakasih, " ungkap Wawan, yang mewakili pengurus masjid Jamii'.