Minggu, 13 Mei 2018 14:23 WITA

Paris Diteror Lagi, Satu Tewas

Editor: Andi Chaerul Fadli
Paris Diteror Lagi, Satu Tewas

RAKYATKU.COM - Polisi Paris telah meluncurkan penyelidikan teror setelah satu orang tewas dan empat lainnya terluka oleh negara Islam yang diklaim sebagai salah satu "tentara".

Dikutip dari Sky News, Minggu (13/5/2018), polisi menembak mati penyerang itu setelah melepaskan tembakan ke arahnya ketika dia berada di tanah yang menderita serangan jantung, menurut BFMTV.

Insiden itu terjadi tepat sebelum jam 9 malam pada hari Sabtu malam di Rue Monsigny di arondisemen kedua ibukota Perancis di mana opera Paris dan toko-toko ritel terkenal berada.

Penyerang itu berteriak "Allahu Akbar" - Tuhan itu agung dalam bahasa Arab - menurut saksi, jaksa Paris, Francois Molins mengatakan.

Sumber polisi mengatakan dia juga berteriak: "Bunuh aku atau aku bunuh kamu."

Dua jam setelah serangan, pihak berwenang Prancis mengumumkan mereka meluncurkan penyelidikan terorisme ke dalam insiden itu.

Beberapa saat kemudian kantor berita ISIS, Amaq mengklaim bahwa tersangka adalah salah satu "tentara" yang melakukan serangan itu sebagai tanggapan terhadap seruan kelompok teror untuk mendukung para anggota koalisi militer pimpinan AS yang menekan ekstremis keluar dari Irak dan Suriah.

Loading...

Militer Perancis telah aktif dalam koalisi sejak 2014.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Prancis telah "sekali lagi membayar harga darah".

Dia tweeted: "Semua pikiran saya pergi ke para korban dan yang terluka dari serangan pisau yang dilakukan malam ini di Paris, serta untuk keluarga mereka.

"Saya salut atas nama semua orang Prancis, keberanian para polisi yang telah menetralkan teroris.

"Prancis sekali lagi membayar harga darah tetapi tidak memberi sedikit pun ke musuh kebebasan."

Tags
Loading...
Loading...