Sabtu, 12 Mei 2018 20:29 WITA

Koalisi Rakyat Bersatu Tumpah Dalam Kampanye Akbar Perdana IYL-Cakka

Editor: Andi Chaerul Fadli
Koalisi Rakyat Bersatu Tumpah Dalam Kampanye Akbar Perdana IYL-Cakka

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA -  "Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan" yang sering didengungkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ditunjukkan pasangan nomor urut 4 tersebut dalam kampanye akbar perdananya di Lapangan Sukamaju, Luwu Utara, Sabtu (12/5/2018) sore.

Di lapangan yang berkapasitas 30.000 ini, tak mampu menampung antusiasnya rakyat memberikan dukungan ke pasangan yang maju lewat jalur independen tersebut.

Sekitar 60.000 ribu massa datang dari berbagai penjuru di Luwu Raya, terutama dari Luwu Utara, meski hanya sekira 30.000 massa yang ditargetkan hadir.

Bukti IYL-Cakka didambakan rakyat juga terasa di jalan-jalan. Dukungan rakyat benar-benar dimiliki pasangan ini. Buktinya,  pada kampanye akbar perdana di Sukamaju, antusiasnya rakyat  melumpuhkan empat jalur yang menghubungkan Sukamaju dengan desa tetangga. 

Di sepanjang jalur yang menghubungkan Sukamaju dan Bone-Bone melalui Desa Salulemo, lumpuh total. Begitupula dari arah Desa Katulungan. Termasuk akses jalan dari arah jalan pramuka menuju Lapangan Subiantoro, tempat pelaksanaan kampanye. Terakhir,  jalur dari Desa Rawamangun-Desa Tolangi juga mengalami hal yang sama. 

Barisan kendaraan yang jumlahnya ribuan unit ini, menyesaki ruas jalan hingga rumah-rumah penduduk. Kondisi ini tidak menyurutkan animo pendukung IYL-Cakka meskipun harus berjalan kaki sejauh 1 sampai 4 kilometer.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya jika selama kampanye terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan," kata Jubir IYL-Cakka, Henny Handayani.