Minggu, 13 Mei 2018 02:00 WITA

Cari Pembunuh Pramugari, Perusahaan Taxi Online di China Siapkan Rp2,9 M

Editor: Andi Chaerul Fadli
Cari Pembunuh Pramugari, Perusahaan Taxi Online di China Siapkan Rp2,9 M

RAKYATKU.COM - Perusahaan taksi online, Didi Chuxing China telah menawarkan hadiah hingga 1 juta yuan (S $ 211.000) untuk informasi mengenai keberadaan seorang pengemudi yang dicurigai membunuh seorang pramugari udara ketika wanita itu menggunakan layanan perjalanan-berbagi perusahaan.

Pria berusia 21 tahun itu menumpang mobil Liu Zhenhua melalui aplikasi Didi ketika dia meninggalkan area bandara untuk pergi ke stasiun kereta api di ibukota provinsi Henan, Zhengzhou, pada Sabtu malam (5 Mei).

Wanita muda bernama Li memberi tahu rekan-rekannya melalui WeChat segera setelah dia masuk ke mobil bahwa sopir mengatakan dia cantik dan ingin menciumnya.

Namun, Li tidak mengindahkan nasihat rekannya untuk turun dari kendaraan.

Dia meninggalkan hotelnya sekitar pukul 11.50 malam setelah dia mandi dan mengganti bajunya. Li akan naik kereta pada jam 1 pagi pada hari Minggu untuk kembali ke rumah ke Shandong untuk upacara pernikahan seorang kerabat, The Paper melaporkan.

Ketika mereka gagal menghubungi Li pada hari Minggu, keluarganya yang khawatir mulai menghubungi Didi dan polisi.

Sehari kemudian, mereka diberitahu bahwa mayat Li telah ditemukan dan ada luka pisau di atasnya.

Loading...

"Kami merasa sangat sedih dan bersalah bahwa penumpang Miss Li telah dibunuh. Permintaan maaf kami yang tulus kepada keluarga Miss Li. Sebagai platform berbagi tumpangan, kami mengkhianati kepercayaan pelanggan kami. Kami memiliki tanggung jawab yang tak terhindarkan atas insiden itu," kata Didi. dalam pernyataan online.

Perusahaan juga mengatakan telah membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan polisi dalam mencari tersangka.

Didi telah mempublikasikan nama pengemudi, headshot, nomor ID dan nomor ponsel, berharap publik akan memberikan petunjuk keberadaan tersangka.

Menurut pernyataan polisi, rekaman pengawasan menunjukkan pria 27 tahun itu tersangka meninggalkan mobilnya dan melompat ke sungai setelah dilaporkan membunuh wanita itu.

Seorang teman korban mengatakan Li adalah satu-satunya anak di keluarganya dan telah bekerja sebagai pramugari selama sekitar satu tahun.

Loading...
Loading...