Sabtu, 12 Mei 2018 14:33 WITA

Ini Referensi Politisi Hanura Sebut Amien Orang Pakistan yang Numpang

Editor: Aswad Syam
Ini Referensi Politisi Hanura Sebut Amien Orang Pakistan yang Numpang
Amien Rais dan Ines Hasrullah

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Geram dengan istilah "Bangsa Pekok" yang dilontarkan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, politisi Hanura, Ines Hasrullah berang.

Dia pun mengungkap asal-usul Amien Rais yang bukan keturunan asli Indonesia. Menurutnya, Amien adalah orang Pakistan yang cuma numpang di Indonesia.

Dari beberapa referensi, memang ada yang menyebutkan bahwa Amien Rais adalah keturunan Arab-Solo. Malah ada yang spesifik menyebutkan Amien Rais adalah keturunan Pakistan.

Seperti diungkap akun facebook Muhammad Salman Ramdhani yang menyebut Amin Rais adalah orang Indonesia keturunan Pakistan, memiliki Saham dan menjabat salah satu Komisaris di Freeport. 

Sementara mantan Anggota Komisi III DPR RI, Djoko Edhi S Abdurrahman dalam opininya yang dimuat teropongsenayan.com dan dilansir Era Muslim, yang menyebutkan Amien adalah golongan WN Timur Asing. 

"Jadi, penghilangan kata 'asli' adalah sangat fatal. Kata 'asli' itu dihilangkan karena Ketua MPR Amien Rais pada waktu itu akan ikut dalam Pilpres 2004, dan karena Amien Rais masuk dalam Golongan WN Timur Asing, maka frasa 'asli' dibuang ketika amandemen UUD 45. Jika tidak, Amien Rais tak bisa mencalonkan diri menjadi Capres tahun 2014." tulis Djoko.