Kamis, 10 Mei 2018 16:44 WITA

Mahathir Menang Pemilu Malaysia, Fadli Zon Kian Yakin #2019GantiPresiden

Editor: Mulyadi Abdillah
Mahathir Menang Pemilu Malaysia, Fadli Zon Kian Yakin #2019GantiPresiden
Sumber Foto: Twitter Fadli Zon

RAKYATKU.COM - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon turut memberikan ucapan selamat kepada Mahathir Mohamad yang memenangi Pemilu Malaysia 2018. 

Koalisi oposisi Pakatan Harapan (PH) yang dipimpin Mahathir Mohamad mengalahkan koalisi Barisan Nasional (BN) pimpinan Najib Abdul Razak dalam pemilu ke-14 yang digelar Rabu (9/5) kemarin.

"Tanda-tanda zaman, Selamat pada Mahathir Muhammad yang menang dalam Pemilu n jd Perdana Menteri dalam usia 92 th. Semakin yakin #2019GantiPresiden," kicau akun Twitter @fadlizon, Kamis (10/5/2018).

Setali tiga uang, rekan Fadli di DPR, Fahri Hamzah menilai kemenangan pihak oposisi di Malaysia akan turut serta menjalar ke Indonesia.

"Rasanya koalisi pemerintah akan segera berguguran dan calon presiden alternatif akan segera bermunculan," kicau @Fahrihamzah.

Diberitakan, hasil akhir resmi dari Komisi Pemilihan Umum Malaysia atau EC menunjukkan koalisi BN yang dipimpin Najib hanya meraih 79 kursi dari total 222 kursi Dewan Rakyat atau parlemen federal yang diperebutkan. Jumlah itu merosot tajam dari pemilu 2013, saat BN mampu meraup 132 kursi. 

Koalisi BN kalah dari koalisi oposisi Pakatan Harapan (PH) yang dinyatakan meraih 113 kursi Dewan Rakyat. Jumlah ini lebih dari cukup bagi oposisi untuk membentuk pemerintahan Malaysia yang baru.