Kamis, 10 Mei 2018 13:10 WITA

Bank Sampah Makassar Kembali Diluncurkan, Ini Tujuannya

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Aswad Syam
Bank Sampah Makassar Kembali Diluncurkan, Ini Tujuannya
Peluncuran bank sampah di UPT Bank Sampah di Jl Toddopuli Raya, Kamis (10/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar bersama Yayasan Peduli Negeri, melakukan relaunch atau peluncuran kembali Makassar Green and Clean Program Bank Sampah 2018, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bank Sampah, Jalan Toddopuli Raya, Kamis (10/5/2018).

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kembali program Bank Sampah kepada masyarakat.

"Inti kegiatan ini, kita ingin kembali menyegarkan dan menghidupkan semangat seluruh jajaran di Bank Sampah. Mulai dari direktur hingga anggota lainnya," kata Yasir pada Rakyatku.com.

Dengan melakukan peluncuran kembali, kinerja Bank Sampah diharapkan bisa berjalan maksimal, sehingga dapat lebih menyentuh semua lapisan masyarakat di Kota Makassar.

Loading...

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan, ada beberapa hal yang ingin dikuatkan di tahun 2018. Di antaranya peningkatan kualitas dari organisasi Bank Sampah, yang ada di tingkat Rukun Warga (RW), kecamatan, Bank Sampah Kantor, dan Bank Sampah Pusat.

"Kita juga ingin mengoptimalkan keaktifan Bank Sampah. Karena kalau dilihat dari progres kita di tahun-tahun sebelumnya, secara kuantitas jumlah Bank Sampah yang tersebar di Makassar itu sekitar seribu. Tapi yang intens melakukan penimbangan setiap bulan hanya sekitar 600 unit," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Sahar, pihaknya juga menargetkan adanya meningkatan serapan sampah di tahun 2018. Mencakup jumlah sampah yang ditimbang di Bank Sampah Unit dan selanjutnya dibawa ke Bank Sampah Pusat.

Loading...
Loading...