Rabu, 09 Mei 2018 21:04 WITA

Suplai PDAM Dihentikan, Warga Makassar Diimbau Tampung Air

Editor: Jumardin Akas
Suplai PDAM Dihentikan, Warga Makassar Diimbau Tampung Air

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali memberikan pengumuman terkait gangguan distribusi air di wilayah Kota Makassar.

Humas PDAM Makassar, Idris Tahir mengatakan, gangguan ini sehubungan dengan adanya rencana pekerjaan perbaikan kebocoran jaringan pipa distribusi utama diameter 1000 mm didekat Jembatan Pampang samping Univesitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumiharjo.

"Rencananya, pembaikan akan dilaksanakan pada Kamis, 10 Mei 2018 besok," kata Idris melalui siaran persnya, Rabu (9/5/2018).

Perbaikan kebocoran jaringan pipa distribusi tersebut, lanjut Idris, mengakibatkan suplai air ke sejumlah wilayah di Kota Makassar, akan dimatikan total untuk sementara.

"Untuk bagian utara kota, suplai air akan dimatikan pada pukul 11.00 Wita sampai 21.00 Wita. Sedangkan untuk timur kota, dimulai pada pukul 15.00 Wita hingga Jam 23.00 Wita," terangnya.

Adapun daerah yang akan terkena dampak, yaitu seluruh Kecamatan Tallo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Wajo, termasuk Pulau Lakkang.

Kemudian sekitar kampus UMI, Pampang, Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya, sebagian Kecamatan Panakkukang, Perumahan Bukit Baruga, CV. Dewi, Jalan Abd Dg Sirua, Jalan Adipura, Jalan Muh Jufri, Jalan Maccini Raya dan sekitarnya.

"Maka dari itu dimohonkan kepada seluruh pelanggan yang berada pada daerah yang kena dampak, agar kiranya dapat menampung air sebelum pekerjaan dilaksanakan," ungkapnya.

Idris menambahkan, suplai air akan kembali normal beberapa saat setelah pekerjaan selesai dilaksanakan.