Rabu, 09 Mei 2018 13:57 WITA

Janjikan Lolos CPNS di Kejagung, Ricky Akhirnya Diciduk

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Janjikan Lolos CPNS di Kejagung, Ricky Akhirnya Diciduk
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi tipu-tipu lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali terungkap. Kali ini, pelaku menjanjikan korban lolos CPNS di Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Pelaku diketahui Ricky Rivaldy bin Hilman Musa (41). Ia diringkus oleh Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jakarta Timur, pada Selasa (8/5/2018) kemarin.

"Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku yang diduga terlibat pidana penipuan kita amankan," ungkap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP Benny Pornika, Rabu (9/5/2018).

Benny mengatakan, Ricky menjadi target operasi (TO) Polres pelabuhan Makassar dalam dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus menjanjikan kelulusan di Kejaksaan Agung. 

Dijelaskan, penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan polisi pada bulan Maret 2016 lalu. Dari laporan tersebut, anggota melakukan penyelidikan.

"Korban yang melapor baru satu. Dan ia sempat buron satu tahun lebih dan alhamdulillah berhasil kita amankan," tambahnya.

Benny menyebutkan, tersangka telah diamankan di Mapolres Pelabuhan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya masih mendalami kemungkinan adanya korban lain yang telah ditipu oleh pelaku. 

"Pelaku sudah di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui aksi kejahatan pelaku," ungkapnya.