Selasa, 08 Mei 2018 22:53 WITA

Demokrat Sulsel Matangkan Strategi Hadapi Pileg 2019

Editor: Fathul Khair Akmal
Demokrat Sulsel Matangkan Strategi Hadapi Pileg 2019
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah (kiri) dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, akan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk menghadapi perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Rakornis yang akan dihadiri perwakilan 24 DPC kabupaten/kota se-Sulsel tersebut, akan digelar di hotel Swiss Bellin Panakkukang, Jalan Boulevard Raya, Makassar, Rabu-Kamis (9-10/5/2018).

Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe, mengungkapkan tujuan Rakornis tersebut untuk meminta masukan dari anggota DPRD, ketua DPC dan Bappilu DPC se-Sulawesi Selatan. Menurutnya, banyak hal penting yang harus dipersiapkan, termasuk mempersiapkan psikologis kader. 

"Semua pengurus harian juga kita undang untuk mendengarkan persiapan mereka menuju Pileg 2019. Kita akan siapkan satu forum di sana nanti, dimana semua orang diminta untuk menumpahkan uneg-unegnya terhadap Partai Demokrat, termasuk jika saya punya kekurangan silakan diungkapkan. Tidak akan ada sanksi apapun jika mereka bicara di forum tersebut," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (8/5/2018).

Menurut Ulla, sapaan akrabnya, dalam mengelola partai saat ini, tidak lagi dibutuhkan pemimpin yang otoriter dan cenderung tertutup.

"Saat ini bukan lagi zamannya partai dikelola dengan cara-cara otoriter. Partai  harus dikelola dengan cara saling berbagi, dan saling mengerti. Karena hanya itu yang bisa membangun solidaritas untuk menjadi kuat. Mari kita lepaskan semua kendala-kendala dan beban psikologis, karena kita mau berjuang sama-sama," tutupnya.