Selasa, 08 Mei 2018 16:12 WITA

Abraham Samad Dideklarasikan Capres, Mahfud MD Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
Abraham Samad Dideklarasikan Capres, Mahfud MD Bilang Begini
Abraham Samad dideklarasikan oleh relawannya yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Pejuang AS For Indonesia di Kota Makassar, Senin sore (7/5/2018). 

RAKYATKU.COM - Berbagai komunitas mendeklarasikan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai calon presiden 2019 nanti. 

Teranyar, Abraham Samad dideklarasikan oleh relawannya yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Timur Pejuang AS For Indonesia di Kota Makassar, Senin sore (7/5/2018), kemarin. 

Kota Makassar merupakan kota kedua deklarasi tokoh asal Sulsel itu sebagai capres. Pekan lalu, Abraham Samad juga dideklarasikan oleh relawannya di Palembang, Sumatera Selatan.

Mahfud MD pun mendukung gerakan politik Abraham Samad. "Semakin banyak calon, semakin baik. Hidup demokrasi," cuit Mahfud MD melalui akun Twitternya, pada selasa (8/5/2018).

Kicauan 'hidup demokrasi' itu dikomentari sejumlah netizen. Sebab, tiket parpol melenggang ke bursa calon Pilpres harus minimal 20 persen. 

"Semakin banyak calon klo tetap PT 20% namanya membunuh Demokrasi. Apakah PT 20% msh bisa digugat di MK?," tanya @maspiyuuu.

"Sudah digugat di MK dan sdh selesai, 20%. Final. Makin bnyk calon makin baik itu artinya biar bnyk pilihan yg bs dipilih scr bebas. Soal nanti tak ada yg memilih atau hny dipilih oleh anak dan istrrinya ya tdk apa2. Zaman Orba dulu kalau ada orng mau calon bs dianggap tak waras," balas @mohmahfudmd.