Selasa, 08 Mei 2018 14:22 WITA

Gatot Nurmantyo Optimis Kantongi Tiket Capres 2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gatot Nurmantyo Optimis Kantongi Tiket Capres 2019
Gatot Nurmantyo (Ist).

RAKYATKU.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku siap jika harus maju jadi calon presiden 2019 mendatang.

"Saya ini mantan Panglima TNI. Jiwa prajurit saya tak bisa dihapuskan sampai titik darah penghabisan. Tugas apa pun yang diberikan kepada bangsa dan negara pasti saya terima, termasuk presiden," kata Gatot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Gatot pun mengaku sudah membuka lobi dengan partai manapun soal pencapresan. Namun, Gatot tidak menyebut detail partai mana yang paling intens melakukan lobi dengannya. "Semuanya peluangnya sama bagi saya," ujar Gatot.

Dia mengaku tak menargetkan maju dengan partai mana saja. Namun, asal bisa mencukupi syarat ambang batas presiden saat ini. Gatot optimistis bisa dapat tiket partai yang dibutuhkan.

"Harus yakin. Apa pun, aturan UU yang ada harus 20 persen kan. Ya sudah itu saja," ungkap Gatot dilansir laman Viva.

Gatot menegaskan saat ini situasi masih cair dan belum final. Menurut dia soal kemungkinan terbentuknya koalisi poros ketiga juga masih belum bisa dipastikan.

"Politik ini masih cair, belum final. Semua belum ada yang pasti. Yang pasti pada tanggal 10 (Agustus) jam 23.59 semua baru ketahuan," tukasnya.