Senin, 07 Mei 2018 16:33 WITA

Toraja Utara Juara 1 Lomba Lagu Mars Revolusi Mental

Editor: Adil Patawai Anar
Toraja Utara Juara 1 Lomba Lagu Mars Revolusi Mental

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Dewan Juri lomba lagu Mars Revolusi Mental (Revmen) mengumumkan tim paduan suara Kabupaten Toraja Utara (Torut) sebagai yang terbaik dalam ajang tersebut. 

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono memberikan hadiah secara langsung. Pemenang juga mendapat kehormatan berupa kesempatan tampil di depan Presiden Jokowi pada acara Wisuda di IPDN Jatinangor nanti. 

"Walau kami juara satu, kami was-was juga karena tampil di depan Pak Gubernur dan rata-rata peserta lain bagus," kata Konduktor Tim Torut, Andang Ari, Senin (7/5/2018).

Ia menjelaskan, persiapan pihaknya sangat singkat hanya dua minggu. Untuk persiapan ke Jatinangor dan tampil di hadapan Presiden RI, terutama persiapan mental. 

Guru SD Negeri 2 Tondo Toraja Utara ini menyampaikan bahwa hadirnya Mars Revolusi Mental sangat dibutuhkan terutama pelajar tingkat sekolah dasar. 

"Dengan adanya revolusi mental ini sangat dibutuhkan, untuk terutama untuk siswa saya di sekolah," harapnya. 

Adapun, juara I Kabupaten Toraja Utara, Juara 2 Dinas Pendidikan Sulsel, Juara 3 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Juara Harapan 1 Rumah Sakit Umum Dadi dan Juara Juara Harapan 2 Dinas Kehutanan Sulsel.